Sedihnya sepekan ini.....

Selasa, 06 April 2010.
Belajar dari pengalaman seorang teman dekat, yang menghampiriku sekedar untuk berbagi cerita sedihnya sepekan ini….. aku turut bersedih, prihatin dan simpati padanya. Ternyata ia wanita hebat yang bisa patah hati, ia wanita cerdas yang bisa menangis, ia juga wanita sholehah yang bisa menyendiri… “ wanita yang menangis akan seseorang yang tak pantas untuk ditangisi, sungguh sangat merugi” begitu pendapat hati.
Seringkali telinga ini mendengar cerita serupa dari mereka yang jauh, namun ada satu sisi yang berbeda dengan cerita lainnya saat aku mendengar bait-bait harinya yang penuh dengan masalah, sesuatu itu adalah bahwa…. Ia benar-benar telah jatuh cinta lalu patah hati dan ia mengalami kekecewaan serta penyesalan yang tak terkira. Hemmm, kadang apa yang kita inginkan datang begitu saja dengan cepat dan kadang apa yang kita harapkan tak sesuai dengan datangnya kenyataan, kadang pula… apa yang berikan tak sepenuhnya diterima dengan tangan terbuka dan kadang apa yang kita terima tak sejalan dengan apa yang dibayangkan. Sesungguhnya manusia itu lemah, lemah untuk menghindar dari keegoan dan lemah untuk bangkit dari keterpurukan, betapapun diri ini terkenal dengan penghargaan betapapun mereka bangga akan kemenangan tapi jauh di lubuk hati yang tak kita sadari ada setitik kelemahan yang disembunyikan. Kita hidup di dunia yang hidup, seberapa jauh kita menjalani hidup sejauh itu pula kita akan menemukan berbagai alar dan rintangan.
Hanya dengan prinsip hidup kita jauh lebih berharga, dengan tekad dan keyakinan penuh pada-Nya langkah kita akan dirahmati-Nya. Hanya kata tegar dan sabar yang bisa aku berikan padanya, selebihnya adalah seberapa besar ia memahami makna dari peristiwa sepekan ini.

2 Comentários:

pilut mengatakan...

nyai lagi ceramah ...

Anonim mengatakan...

na'udzubillah, mudah2an ndak bakal jadi nyai beneran...
itu bukan ceramah tapi lagi sok2an aja, padahal setelah aku baca ulang ternyata nggak inget kalo pernah ngarang yang begituan...hhehehh

Po.Pu.Ler

 
A S!mpl3 wOmaN © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |